Senin, 16 Desember 2013

Nokia Lumia 1020, Kameranya Bisa Diatur Manual Loh

PCplus, Jakarta – Nokia Lumia 1020 yang selama ini sudah menjadi buah bibir karena kemampuan kameranya yang menarik akhirnya sampai juga di Indonesia. Apalagi Nokia juga menyertakan aplikasi Nokia Camera untuk melengkapi kemampuan kamera ponsel yang dibanderol seharga Rp7.999.000 ini.
Dengan aplikasi ini, pengguna bisa menyetel kamera ponsel secara manual. Mulai dari tingkat kecerahan, ISO, kecepatan rana, hingga pengaturan fokus secara manual. Sehingga kamu bisa menghasilkan foto-foto mendekati kamera profesional.
Kamera Lumia 1020 serupa dengan Lumia 808 PureView dengan 41 megapixel. Dengan resolusi sebesar ini, maka foto yang kamu hasilkan tidak akan pecah saat di-zoom. Tidak seperti pendahulunya, PureView 808, yang kameranya menggembung di bagian belakang, Nokia berhasil memipihkan kameranya sehingga tidak mengganggu estetika bodi ponsel.
Hasilnya, sebuah ponsel ramping dan ringan dengan kemampuan kamera di atas rata-rata. Sehingga Nokia cukup percaya diri mendeklarasikan ponselnya ini bisa membawa era baru bagi pecinta smartphone photography.
Satu hal yang menarik adalah aplikasi Nokia Camera pada ponsel ini yang membuat kamu bisa menghasilkan foto mendekati hasil jepretan kamera profesional. Dibantu dengan lensa enam lapis dari Carl Zeiss dengan OIS (optical image stabilization) dan sensor backside illuminated membuat hasil gambar Lumia 1020 ini lebih tahan guncangan dan gambarnya lebih cerah ketika memotret di ruang kurang cahaya.
Untuk membantu pencahayaan, Nokia menyematkan Xenon Flash.LED ini juga bisa digunakan untuk membantu pencahayaan saat merekam gambar. Untuk kamera depan, Nokia menambahkan kamera HD 1,2 MP wide angle.
Untuk urusan jeroan, Lumia membenamkan prosesor Snapdragon dual core 1,5 GHz. Memori yang disediakan 2GB untuk RAM dan 32 GB untuk ROM yang bebas kamu gunakan. Ditambah lagi memori 7GB gratis di Skydrive. Layar 4,5 inci yang digunakan adalah super Amoled dengan resolusi 1280×768 (WXGA). Layar yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 ini juga sangat sensitif sehingga bisa kamu gunakan meski sedang menggunakan sarung tangan. Ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan NFC dengan baterainya 2000mAH. Audionya menggunakan IHF speaker dengan dua mikroofn, dan Nokia Recording yang bisa merekam suara hingga 140dB.
Bodi tipis kamera maksi
Bodi tipis kamera maksi
Nokia juga menyediakan aksesoris untuk mendukung kegiatan fotografi dengan Nokia Camera Grip. Selain untuk membantu memegang ponsel, grip ini juga bisa digunakan sebagai “powerbank” dan tersedia lubang untuk memasang tripod. Untuk merasakan kemudahan wireless charging, tersedia juga aksesoris tambahan, sehingga kamu tak perlu direpotkan dengan kabel saat mengisi baterai. Kemudahan navigasi juga makin asyik dengan HERE Maps yang bisa kamu gunakan bernavigasi sekalipun sedang offline.
Bekerjasama dengan Telkomsel, pembeli Nokia Lumia 1020 akan mendapat data simPATI 6GB, 300 menit bicara, dan 300 sms, selama tiga bulan. Ponsel ini tersedia di Indonesia sejak akhir November, dalam tiga warna, kuning, hitam, dan putih.

Jasa Desain Website dan Blog

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger